Sunday, October 13, 2024

PENGAMANAN RAPAT MUSYAWARAH TERBUKA BAWASLU EMPAT LAWANG DALAM PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA 2024 DI KABUPATEN EMPAT LAWANG BERJALAN AMAN

Empat Lawang UKN

Kantor Bawaslu Kabupaten Empat Lawang menjadi saksi berlangsungnya rapat musyawarah terbuka penyelesaian sengketa Pilkada 2024. Pada Hari Selasa (01/10/2024)


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Empat Lawang Kompol Liswan Nurhapis, S.H., yang didampingi oleh Kabag Ops, Kompol Nusirwan, S.E., M.H., serta para PADAL. Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan terkendali, sebanyak 135 personil Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

Sebelum kegiatan dimulai, Waka Polres memimpin apel dan memeriksa kehadiran anggota, sekaligus memberikan arahan penting mengenai pelaksanaan tugas pengamanan. Arahan tersebut menekankan pentingnya setiap anggota untuk melakukan pengamanan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tupoksi dan SOP yang telah ditentukan. Setelah itu, anggota dibagi sesuai dengan ploting pengamanan yang telah direncanakan.

Selama pelaksanaan rapat, personil juga melaksanakan pengaturan lalu lintas (gatur) di sekitar lokasi, guna mengurangi kemacetan dan memastikan aksesibilitas yang baik bagi semua pihak yang hadir. Meskipun rapat berlangsung dengan intens, dan tidak ditemukan kesepakatan antara pemohon dan termohon, situasi selama kegiatan tetap aman, tertib, dan terkendali.

Rapat musyawarah ini akan dilanjutkan pada hari Rabu, 02 Oktober 2024, yang akan membahas pemeriksaan bukti-bukti termohon. Keberhasilan pengamanan yang dilakukan oleh Polri menunjukkan komitmen dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah dinamika pemilihan umum yang akan berlangsung. (TIM)

Share:

0 komentar:

Featured Post

PENGAMANAN RAPAT MUSYAWARAH TERBUKA BAWASLU EMPAT LAWANG DALAM PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA 2024 DI KABUPATEN EMPAT LAWANG BERJALAN AMAN

Cari di web ini

Tag