Tuesday, October 22, 2024

DPRD kota Lubuk Linggau Adakan Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Kota Lubuk Linggau Ke-23 Tahun

Lubuk Linggau UKN

DPRD Lubuk Linggau adakan rapat paripurna istimewa  dalam rangka peringatan HUT kota Lubuk Linggau ke-.23Tahun ,pada Kamis(17/10/24).

Rapat dipimpin langsung oleh ketua sementara DPRD kota Lubuk Linggau, Ir.Yulian Effendi didampingi wakil ketua sementara Ratna Dewi dan di hadiri seluruh anggota DPRD terpilih Priode 2024-2029 ,Rapat paripurna di adakan di ruang rapat Gedung DPRD kota Lubuk Linggau acara HUT kota Lubuklinggau kali ini "Mengusung Tema Sinergi da Kaloborasi Menuju Lubuk Linggau Berprestasi".

Rapat Paripurna istimewa DPRD Lubuklinggau dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Sumatera Selatan,Elen Setiadi menilai di hari jadi ke-23 Kota Lubuk Linggau menjadi momentum istimewa kota Lubuklinggau  karena sejak lahirnya Kota Lubuk Linggau pada tahun 2001 lalu, kota ini  telah tumbuh menjadi  pusat perekonomian yang penting di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga : DPRD Lubuk Linggau Rapat SahkanRAPBD 2025

“Kota Lubuk Linggau berperan sebagai kota administratif dan berkembang menjadi kota otonom untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakatnya khusus nya kota Lubuklinggau dan masyarakat sekitarnya.

Pertumbuhan kota ini tidak terlepas kekompakan dari seluruh pemangku kepentingan, Pemerintah  daerah, Fopopinda, Legislatif (DPRD),Exsekutif(Pemkot), serta peran sertanya masyarakat yang mendukung pembangunan di segala bidang,”ungkapnya.

PJ. Gubernur Sumatera Selatan menilai  tema  “Sinergi dan Kolaborasi Menuju Lubuk Linggau Berprestasi” pada HUT ke-23 Tahun ini diharapkan menjadi pendorong semangat dalam menjadikan Kota Lubuk Linggau semakin maju dan berkembang.

“Dengan berbagai prestasi pembangunan yang telah dicapai kita harapkan akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakatnya,” tambahnya.

Di Ungkapkan, Gubernur secara khusus menyampaikan apresiasinya atas capaian yang telah diraih Kota Lubuk Linggau mulai dari sektor pertumbuhan ekonomi, inflasi, Indeks Pembangunan Manusia,infrastruktur,dan menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem di Lubuklinggau menjadi tolak ukur ya g penting dalam pembangunan Lubuklinggau.

“Di usia ke-23 ini, Kota Lubuk Linggau telah melangkah jauh. Saya yakin kota ini akan terus menjadi kebanggaan Provinsi Sumsel. Mari kita bersama-sama menjaga dan merawat capaian ini serta menghadapi tantangan masa depan dengan penuh optimisme. Semoga Kota Lubuk Linggau semakin maju, sejahtera, dan menjadi kota yang nyaman bagi semua,” katanya.

Lebih jauh Elen Setiadi menegaskan Pemprov Sumsel akan  terus mendukung pembangunan Kota Lubuk Linggau diberbagai sektor.

“Terutama dalam meningkatkan konektivitas antr daerh dalam rangka  mempercepat pengembangan ekonomi serta mengurangi ketimpangan antar wilayah,” imbuhnya.

Terkait dengan agenda Pilukada 2024, Pj Gubernur Elen Setiadi kembali mengingatkan  pentingnya menjaga stabilitas, memastikan netralitas ASN, serta menekan terjadinya potensi  konflik.

“Kesuksesan Pilkada Serentak 2024 adalah tanggung jawab kita bersama, eksekutif, legislatif, dan seluruh masyarakat. Mari kita ciptakan Sumsel yang aman dan damai,” tegasnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Lubuk Linggau Koimuddin dalam kesempatan ini menyampaikan sejumlah capaian yang telah diraih Kota Lubuk Linggau.

“Sesuai dengan tema sinergi dan kolaborasi menuju Lubuk Linggau berprestasi maka Pemkot Lubuk Linggau optimis dengan sinergi dan kolaborasi Lubuk Linggau akan semakin maju dan lebih baik lagi kedepan,” katanya.

Koimudin juga menyinggung besarnya perhatian Pemprov Sumsel untuk kemajuan pembangunan Kota Lubuk Linggau.

“Pada tahun 2024 ini besaran alokasi bantuan keuangan Pemprov Sumsel ke Kota Lubuk Linggau senilai Rp. 183 miliar. Kami harap pada tahun 2025 dapat meningkat lagi,” harapnya.

Ketua DPRD Sementara  Kota Lubuk Linggau Ir.Yulian Effendi saat memimpin paripurna menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Gubernur Elen Setiadi yang telah hadir dan memberikan semangat pada hari jadi  Kota Lubuk Linggau ke 23 Tahun.

“Terima kasih pak Pj Gubernur atas kehadirannya ini akan menjadi penyemangat bagi kami dalam membangun Kota Lubuk Linggau ke depannya,” ucapnya (Bang Herly)

Share:

0 komentar:

Featured Post

DPRD Lubuk Linggau Rapat Sahkan RAPBD 2025

Cari di web ini

Tag