Monday, September 2, 2024

KPUD Lahat lakukan verifikasi bakal calon kepala dan wakil kepala daerah Lahat pada pilkada serentak 2024

Lahat UKN

Perhelatan demokrasi di kabupaten Lahat sudah masuk pada tahapan verifikasi para calon bupati dan wakil bupati lahat oleh KPUD pada Senin, (2/9/2024) pukul 09.00 wib sampai selesai di kantor KPUD Lahat. Hal ini terungkap dari penjelasan ibu Elva, divisi teknis KPUD Lahat.

Lebih  lanjut beliau menjelaskan bahwa hari ini KPUD lahat melaksanakan tahapan kegiatan penelitian persyaratan administrasi bakal calon bupati dan wakil bupati lahat yang sudah medaftar.

“Alhamdulillah, hari ini, kami dapat melaksanakan kegiatan penelitian persyaratan administrasi bakal calon bupati dan wakil bupati lahat. Hadir dalam kegiatan ini, Ipda Agus, dari polres lahat, Alexander dari pengadilan negeri lahat, Emi bappeda lahat, Hery Ariyadi Sekretaris DPRD, Tulus Rahayon Dinas Pendidikan, Nana Priana dari Bawaslu Lahat. “ ujar ibu Elva setelah selesai kegiatan.

Lebih lanjut, beliau meyampaikan kepada awak media, polres lahat menerangkan bahwa surat keterangan catatan criminal (SKCK) ketiga bakal calon tersebut benar dan valid, Pihak pengadilan negeri lahat menerangkan bahwa surat keterangan bebas pidana, pailit, tidak dicabut hokum semua bakal calon sudah ok semua dan sesuai. Untuk Bappeda Lahat mengecek visi misi para calon sudah searah  dengan kemajuan kabupaten lahat. Sekwan DPRD Lahat  melakukan pengecekan surat pengunduran diri bakal calon, dinas pendidikan lahat melakukan pengecekan mengenai ijazah SMA dan semua calon dinyatakan benar dan sesuai dan dari bawaslu melakukan pengawasan terhadap kegiatan KPUD lahat.

Untuk selanjutnya, KPUD lahan akan merencanakan untuk melakukan pengecekan ke BKPSDM untuk mengecek pengunduran diri calon yang berasal dari PNS ujar ibu Elva, divisi teknis mengakhiri. (TIM)

Share:

0 komentar:

Featured Post

Pj. Bupati Empat Lawang lantik Yulius Sugiantara jadi Pj. Sekda

Cari di web ini

Tag