Thursday, August 22, 2024

Luar Biasa ! Untuk pertama kali, desa Lubuk Seketi Kikim Barat laksanakan upacara bendera peringatan kemerdekaan kemerderkaan RI ke 79 tahun 2024 di desa.

Lahat UKN.

Ada yang berbeda dalam peringatan hari kemerdekaan RI ke 79 di desa Lubuk Seketi. Pada peringatan hari kemerdekaan RI tahun 2024 kali ini, pemerintah desa Lubuk Seketi yang di pimpin oleh Pj. Kepala Desa, Sumardi melaksanakan peringatan hari kemerdekaan RI dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera di desa. 


Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan hari kemerderkaan RI dilaksanakan, pada Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 yang dimulai sejak 08.00 wib di halaman SDN 3  desa Lubuk Seketi kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Bertindak sebagai inspektur upacara Pj. Kepala Desa Lubuk Seketi,  bapak Sumardi, petugas pengibar bendera dilaksanakan oleh karang taruna desa Lubuk Seketi dan para peserta upacara dari unsur masyarakat, perangkat desa, BPD, para guru dan para siswa SDN 3 Kikim Barat. 

Baca Juga : Turnamen Bola Volley se Kikim Area di laksanakan di Desa Lubuk Seketi Kikim Barat. 


Pj. Kepala Desa, Sumardi dalam sambutannya menyampaikan dengan semangat kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024 berharap masyarakat desa Lubuk Seketi pun bersemangat untuk membangun desa agar desa Lubuk Seketi menjadi desa yang maju, serta selalu menjaga kekompakan sesama masyarakat desa dan jangan muda diadu domba dengan isu – isu yang menyesatkan yang dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab terutama dalam menghadapi kontestasi pilkada yang akan datang. 


Salah seorang masyarakat desa yang menjadi peserta upacara yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan bahwa, upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Indonesia tahun ini adalah upacara yang pertama kali di lakukan di desa. 

“ Alhamdulillah, hari ini desa kami dapat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024. Kegiatan upacara ini baru pertama kali dilaksanakan di desa. Selama ini, belum pernah terjadi. Kalau tahun tahun sebelumnya, biasanya kami mengikuti upacara peringatan kemerdekaan  di kecamatan. Tapi kali ini, kami laksanakan di desa kami sendiri. “ ujar warga yang menjadi peserta upacara kepada awak media. (TIM)



Share:

0 komentar:

Featured Post

Pj. Bupati Empat Lawang lantik Yulius Sugiantara jadi Pj. Sekda

Cari di web ini

Tag