Wednesday, November 22, 2023

Sat Pol PP Empat Lawang Ikut KRYD Patroli dan Razia bersama TNI dan Polres Empat Lawang

 Empat Lawang UKN

Untuk mengantisipasi gangguan ketentraman dan ketertiban umum di Kabupaten Empat Lawang, Satuan Polisi Pamong Praja  bersama  TNI dan Polres Empat Lawang  menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli dan Razia pada Senin (13/11/12) malam.

 


Sasaran giat tersebut diprioritaskan pada pelaku 3C (Curas, Curat, Curanmor), sajam, senpira, narkoba, premanisme, pelanggaran lalu lintas dan kejahatan lainnya yang dapat menimbulkan ketentraman dan ketertiban umum.

 

Giat KRYD ini dipimpin langung oleh Kabag Ops Polres Empat Lawang dan  dampingi oleh Kapolsek Tebing Tinggi, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Empat Lawang serta dan perwakilan dari TNI dari koramil di Empat Lawang, dengan melibatkan 25 Personel dari Satpol PP Kabupaten Empat Lawang, 20 Personel dari Polri dan 6 Personel dari TNI.

 

Kabag Ops Polres Empat Lawang Kompol Ahmad Firdaus menyampaikan kepada awak media bahwa Giat tersebut melibatkan   tiga pilar dari TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Satpol-PP melaksanakan KRYD bersama atau Razia Gabungan. Ini menunjukan sinergivitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang sangat kuat.

 

“ Giat malam hari ini kami laksanakan dengan tiga elemen tersebut secara bersama -sama menyelusuri Kota Tebing Tinggi dan Kecamatan Saling guna memastikan Kota Tebing Tinggi khususnya Kabupaten Empat Lawang pada umumnya dalam keadaan aman. Ada  beberapa titik yang kita laksanakan razia yaitu di daerah Kecamatan Saling dan Kota Tebing Tinggi. Haslinya, untuk daerah Kecamatan Saling alhamdulilah aman. Tapi ketika kami menyelusuri daerah Pasar Pulo Mas, ada seorang remaja dengan pacarnya. Saat dilakukan penggeledahan kita berhasil menemukan Sajam di pinggang remaja tersebut. Kemudian disalah satu hotel kita berhasil menemukan satu pasang laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri serta tidak memiliki ikatan apapun berada dalam satu tempat yang sama. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari kegiatan yang tidak penting sehingga tidak menimbulkan gangguan ketentraman dan ketertiban umum,”  Ujar Kabag Ops Polres Empat Lawang Kompol Ahmad Firdaus. (TIM)

Share:

0 komentar:

Featured Post

KPUD Lahat lakukan verifikasi bakal calon kepala dan wakil kepala daerah Lahat pada pilkada serentak 2024

Cari di web ini

Tag