Thursday, November 9, 2023

Akhirnya isu Pj. Kades Rantau Tenang terjawab sudah

 Empat Lawang UKN

          Buntut dari banding saudara M. Maita yang telah diterima oleh Pengadilan Tinggi TUN yang salah satu  amar keputusan banding adalah Mewajibkan tergugat untuk mencabut keputusan Bupati Empat Lawang nomor : 188.45/ 369/ KP/ DPMPD/tahun 2022 tentang pengangkatan kepala desa terpilih pada 13 (tiga belas) di kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang masa jabatan 2022-2028 sebagai mana lampiran nomor urut 4 (empat) atas nama Muhammad Ismail, jabatan Kepala Desa Rantau Tenang tanggal 9 Agustus 2022;


        Hari ini Kamis, 9 November 2023 bertempat di kantor Camat Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Pj Bupat Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, AP, MM, melalui Camat Tebing Tinggi, Sapardina Joli melantik Juliansyah, SM menjadi Pejabat Kepala Desa Rantau Tenang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan menggantikan Muhammad Ismail yang SK Kepala Desanya di batalkan oleh PT TUN Sumatera Selatan.

Baca Juga : PT TUN Palembang Batalkan SK Bupati Tentang Kades Rantau Tenang Kec. Tebing Tinggi Kab. Empat Lawang Sumsel

          Hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala BPMPD, Agus R Subekti, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Tebing Tinggi, dan Kepala Kantor urusan agama Tebing Tinggi serta Segenap anggota Forum Kepala Desa Tebing Tinggi dan undangan lainnya.

Baca Juga : Peristiwa penting mengiringikelahiran Nabi Muhammad SAW

          Dalam arahannya, Camat Tebing Tinggi, Sapardina Joli berpesan agar pada  pejabat yang baru dilantik agar bisa mengemban amanah dan sesuai dengan sumpah yang diucapkan. Apalagi menjelang seratus hari pemilu legislatif dengan harapan agar pejabat yang baru dilantik bisa tegak lurus jangan ada istilah pro kesana dan kesini.


Sementara itu, Pj. Kepala Desa Rantau Tenang, Juliansyah, SM mengatakan pada awak media seusai pelantikan bahwa dirinya siap menjalankan amanah yang disampaikan oleh Pak Camat tersebut. Dan kedepan dirinya akan berusaha menjadikan masyarakat desa Rantau Tenang menjadi kondusif sesuai arahan pak camat. (TIM)

Share:

0 komentar:

Featured Post

KPUD Lahat lakukan verifikasi bakal calon kepala dan wakil kepala daerah Lahat pada pilkada serentak 2024

Cari di web ini

Tag