Saturday, July 15, 2023

SMKN 1 Empat Lawang Sumatera Selatan Laksanakan Diklat Dojo, safety dan Measurement

 Empat Lawang UKN

          Dalam rangka meningkatkan softskill bagi seluruh siswa dan Siswi, SMK Negeri 1 Empat Lawang, melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dojo safety dan Measurement pada Jumat dan Sabtu, tanggal 14 s.d 15 Juli 2023 yang bertempat di SMKN 1 Empat Lawang. Diklat ini, diikuti oleh para guru SMKN 1 Empat Lawang dengan mendatangkan pendidik dan pelatih dari SMK Al Mufhti, Subang Jawa Barat yang telah memiliki kompetensi dibidang tersebut.   


         Menurut Kepala SMKN I Empat Lawang, bapak DR. Panyahuti, S.Pd, M.Pd, diklat ini bertujuan agar para guru dapat menerapkan dan melatih siswa supaya mereka mempunyai  skill abad 21 yaitu 4C. “ Alhamdulillah, kita berhasil melaksanakan diklat ini. Kami pihak sekolah berterima kasih kepada pengurus komite sekolah yang telah memberikan dukungan penuh sehingga acara terlaksana.  Diklat ini sangat penting bagi sekolah dan kami berharap, dengan diklat ini, para guru dapat menerapkan dan melatih siswa supaya mereka mempunyai  skill abad 21 yang dikenal dengan sebutan 4C yaitu communication, collaboration, crtical thinking, creative dan mampu mengimplementasikan budaya industri dalam kehidupan peserta didik sehari-hari. Dengan demikian para siswa akan terbiasa pada budaya Industri karena sudah dilatih di sekolah.“ Ujar Kepala.

          Lebih lanjut ketua komita, Pani, mengatakan pada awak media bahwa diklat ini adalah langkah awal bagi SMKN 1 Empat Lawang untuk menuju dunia industry dan dunia usaha yang diperlukan oleh siswa didik kita. “ Ini langka awal kita menuju dunia industry dan dunia usaha bagi anak – anak kita. Karena itu, kita mendatangkan narasumber dari Subang Jawa Barat, karena mereka telah memiliki kompetensi untuk mengajarkan Dojo, safety dan Measurement pada para guru-guru kita, sehingga, para guru tersebut akan menerapkannya pada siswa.” Ujar Pani mengakhiri. (TIM)

Share:

0 komentar:

Featured Post

Pj. Bupati Empat Lawang lantik Yulius Sugiantara jadi Pj. Sekda

Cari di web ini

Tag