Thursday, January 11, 2018

Paslon Anamsyah dan Jauhari Hora di Tolak KPU Empat Lawang

Gonjang ganjing Paslon Anamsyah dan Jauhari Hora Terjawab 

Obrolan Kito,
Jadi tidaknya Paslon Bupati Empat Lawang Anamsyah dan Jauhari Hora Terjawab sejak hari Rabu tanggal 10 Januari 2018 pukul 14.55 wib dengan Berita Acara KPU Nomor 05/BA/I/2018 tentang penyerahan berkas pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Sumatera Selatan tahun 2018 yang menyatakan bahwa pasangan tersebut tidak membawa surat dukungan Partai politik sebagai mana yang diamanatkan oleh undang-undang dan peraturan yang berlaku.
Sebelumnya, banyak berkembang isu politik di
masyarakat dan di media social Empat Lawang yang mengatakan bahwa Pilkada Empat Lawang tahun 2018 akan diikuti oleh 4 pasang Paslon, yaitu Joncik Muhammad & Yulius Maulana, David Al Jufri & Eduar Kohar, Anamsyah dan Jauhari Hora yang didukung oleh Partai Politik  serta Yulizar Dinoto & Kison dari jalur Independen. Bahkan isu yang lebih menarik untuk dicermati lagi, ada yang mengatakan bahwa pasangan Anamsyah dan Jauhari Hora, akan didukung oleh Partai PAN, Demokrat dan Partai Gerindra, padahal Partai PAN dan Demokrat, pada tanggal 8 Januari 2018 telah mendukung paslon Joncik Muhammad  & Yulius Maulana dan Partai Gerindra tanggal 9 Januari 2018, telah mendukung, Paslon David Al Jufri & Eduar Kohar. Sehingga kehadiran Paslon Anamsyah dan Jauhari Hora yang telah mengadakan acara deklarasi pencalonan tersebut secara besar – besaran di lapang Bola kelurahan Jaya Loka, seolah-olah akan menjadi Kuda Hitam yang akan merombak konstelasi politik  terhadap dukungan para Paslon yang telah mendaftar  ke KPU Kab. Empat Lawang  sebelumnya.
Dari pantawan Awak media di lapangan ketika Paslon tersebut mengadakan deklarasi, banyak masyarakat yang hadir bertanya-tanya mengenai partai pendukung, sebab, pihak panitia penyelenggara tidak secara tranparan mengatakannya, hal ini terungkap dari penjelasan pak Bangun seorang warga yang hadir dalam acara deklarasi tersebut. “ Saya bingung, ini acara apa, panggungnya besar, musiknya dari lubuk linggau, saya Tanya ke panitia, katanya acara deklarasi pasangan calon Bupati Pak Anamsyah dan jauhari hori, tapi mereka tidak bisa menyebutkan partai pendukungnya dari Partai Apa, jadi kami nikmati saja acara hiburan ini” Kata  pak Bangun sambil senyum. Sementara ini, Pak Edi warga kel jaya loka nyeletuk “ katanya Paslon ini didukung oleh Partai PAN, Demokrat dan Partai Gerindra, tapi partai tersebut kan sudah mendukung paslon lain. Jadi kami tidak tau hal yang sebenarnya. Kami nikmati saja acara hiburan gratis ini “ Ungkapnya.
Sementara itu, ketika awak media mengikuti langsung Pendaftaran Paslon Anamsyah dan jauhari Hora di KPU Empat Lawang, pada hari Rabu tanggal 10 Januari sekirat Pukul 14.00 wib, ternyata paslon tersebut hanya membawa berkas Calon Bupati dan berkas Calon Wakil Bupati saja. Ketika KPU Empat Lawang meminta Surat Dukungan Partai PAN, Demokrat dan Gerindra, Paslon tersebut mengatakan bahwa surat tersebut belum sampai dan akan sampai pada pukul 20.00 wib tanggal 10 Januari 2018. Ketua KPU Empat Lawang mengatakan silahkan paslon datangkan SK tersebut, dan di tunggu sampai pukul 00.00 wib. Kemudian Pihak KPU membuat Berita Acara penolakan pendaftaran sampai syarat dukungan Partai Politk yang ditanda tangani oleh Ketua dan Sekretaris DPP partai masing-masing. Sampai berita ini turunkan, surat dukungan tersebut tidak dapat diserahkan ke KPU Empat Lawang. 
Share:

0 komentar:

Featured Post

DPRD Lubuk Linggau Rapat Sahkan RAPBD 2025

Cari di web ini

Tag